Pesta lampion dieng tanggal berapa

PRFMNEWS – Info tentang susunan atau rundown acara Dieng Culture Festival (DCF) 2022 selama tiga hari tanggal 2, 3, dan 4 September dapat Anda simak di artikel ini.

Tema yang diusung dalam Dieng Culture Festival 2022 yang berlangsung 2-4 September ini adalah Return of the Light.

Deretan acara bisa dinikmati peserta DCF 2022 yang berlokasi di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Waspada! Keringat Banyak Setelah Minum Obat Diabetes Bisa Sebabkan Kondisi Ini hingga Kematian

Dalam rundown acara DCF 2022, ada konser musik “Jazz Atas Awan” menampilkan penyanyi, antara lain Marcel, Denny Caknan, Budi Doremi, Andien, Souljah, Stars & Rabbit, dan masih banyak lagi.

Ada pula acara cukur rambut anak gimbal, pesta terbangkan lampion, pesta kembang api, kirab budaya, festival caping, dan lainnya.

Sementara itu, tiket Dieng Culture Festival 2022 dijual oleh panitia secara online melalui laman festivaldieng.id.

Baca Juga: Ini Dia List Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat kata Dokter Ema Surya Pertiwi

Anda yang penasaran dengan rangkaian acara apa saja yang hadir menghibur peserta DCF 2022, berikut ini kami rangkumkan rundown mulai hari pertama hingga ketiga:

PIKIRAN RAKYAT - Dieng Culture Festival (DCF) akan kembali digelar yakni pada 2-4 September 2022.

Untuk tahun ini, Dieng Culture Festival 2022 mengusung tema Return of the Light.

Dikutip dari laman resmi DCF, tema Return of the Light merupakan wujud representasi dari semangat, harapan, dan cita-cita untuk bangkit, berdiri, dan kembali bersinar setelah Industri di Kawasan Wisata Dieng sempat vakum karena pandemi.

Festival ini akan digelar di dataran tinggi Dieng dengan menyajikan berbagai acara seru seperti, Aksi Bersih Dieng, QRIZ di Atas Awan, Kirab Budaya dan Pemotongan Rambut Gimbal, dan Kongkow Budaya, Talkshow Ngopi Ngapak, serta acara menarik lainnya.

Baca Juga: Profil Kuat Ma'ruf yang Diduga Jadi Selingkuhan Putri Candrawathi

Untuk masyarakat yang ingin mengikuti serangkaian acara Dieng Culture Festival 2022, harus melakukan pembelian tiket terlebih dahulu secara daring.

Ada tiga jenis tiket yang disediakan yakni, Bundling Tiket dan Homestay, Bundling Tiket dan Camping Ground, serta Bundling Tiket dan Souvenir.

Namun saat ini, tiket jenis Homestay dan Camping Ground sudah habis terjual dan hanya tersisa tiket jenis souvenir.

Tiket jenis souvenir ini dibandrol dengan harga Rp750.000 dan akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut, id card untuk akses masuk, kaos edisi Dieng Culture Festival 2022, kain Jarik (kain tradisional Jawa), Caping Gunung, dan goodie bag.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dieng Culture Festival (DCF) merupakan festival budaya dengan konsep yang menggabungkan unsur budaya, potensi wisata alam Dieng, serta pemberdayaan masyarakat lokal. Festival ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan acara inti adalah pemotongan rambut gimbal yang akan diikuti 15 anak.

Tahun ini, Dieng Culture Festival 2022 akan diadakan pada 2-4 September 2022 dengan mengusung tema 'Return of the Light'. Tema tersebut merupakan representasi dari semangat, harapan, dan cita-cita untuk bangkit, berdiri, dan kembali bersinar setelah Industri wisata di Kawasan Wisata Dieng sempat vakum dan surut karena pandemi.

Tak hanya pemotongan rambut gimbal, nantinya juga ada banyak bintang tamu yang bakal tampil untuk turut memeriahkan acara musik DCF 2022 yang bertajuk QRIS Jazz Atas Awan ini. Mereka adalah Marcel, Deni Caknan, Budi Doremi, Andien, Souljah, serta dan Stars & Rabbit.

  • 3 Aneka Es Tradisional Jawa Tengah yang Menyegarkan
  • Jangan Salah Lagi, Ini Perbedaan Daging Sirloin dan Tenderloin
  • Nikmat dan Bikin Sehat, Seruput 14 Minuman Hangat Khas Jawa Tengah Ini

Akun Twitter resmi @festivaldiengid mengumumkan bahwa tiket DCF sudah dapat diakses melalui website festivaldieng.id. Ada perubahan terkait pemesanan tiket dalam gelaran DCF 2022 kali ini, yaitu paket DCF dijual secara bundling atau paket, termasuk homestay.

Adapun harga paket DCF 2022 dibanderol mulai dari Rp 1,1 juta - 1,5 juta bergantung dari homestay yang dipilih wisatawan. Harga paket juga sudah termasuk merchandise, seperti kaus, batik, serta caping kupluk.

Selain homestay, panitia juga sudah menyiapkan camping ground di bawah Candi Gatotkaca, dekat Candi Arjuna, dan bukit sekitarnya. Wisatawan tidak perlu membawa tenda karena fasilitas tersebut sudah disediakan panitia. Berikut adalah jadwal Dieng Culture Festival 2022:

Jumat, 2 September 2022

08.00 - 22.00 Aksi Dieng Bersih (aksi dieng bersih dilakukan secara kontinyu)Pelepasan Napak Tilas Budaya

10.00 - 11.00 Pembukaan DCFPembukaan pameran produk unggulan Banjarnegara

13.00 - 16.00 Pentas Sendra Tari 1, Festival Caping Gunung di Area Panggung Arjuna dan seluruh area festival

15.00 - 17.30 QRIS Jazz atas awan sesi sore di Panggung Pandawa

15.00 - 22.00 Festival Kopi Dieng di Area Setyaki

19.30 - 22.00 Pentas Sendra Tari 2 di Panggung Arjuna

19.30 - 22.00 QRIS Jazz Atas Awan sesi malam di Lapangan Utama

22.00 - 22.30 Return of the Light - Penerbangan lampion di Lapangan Pandawa

Saksikan video pilihan berikut ini:

Heboh Hamparan Embun Es Jelang Dieng Culture Festival 2018 (Video Amatir)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Festival Lampion Dieng 2022 kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Dieng Culture Festival 2022 (DCF) kembali digelar di tahun ini pada 2--4 September 2022.

Festival Lampion Dieng tanggal berapa?

Tahun ini, Dieng Culture Festival 2022 akan diadakan pada 2-4 September 2022 dengan mengusung tema 'Return of the Light'.

Kapan DCF 2022?

Adapun waktu pelaksanaan DCF tahun 2022 kali ini akan dilaksanakan dalam 3 hari yaitu pada Jumat, 2 September 2022 s/d Minggu, 4 September 2022. Sementara untuk lokasi pelaksanaannya akan diadakan di di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Acara Dieng Culture Festival 2022 dimana?

Dieng Culture Festival 2022 bakal digelar selama tiga hari, tepatnya 2, 3, dan 4 September 2022. Dieng Culture Festival 2022 ini yang digelar di desa Wisata Dieng Kulon. Di tahun penyelenggaraan yang ke-13, DCF 2022 mengambil tema Return Of The Light.