Minuman apa yang bikin kurus

Sedang mencari minuman penurun berat badan yang aman, alami dan efektif? Kamu beruntung lho karena berikut ini BP-Guide berikan beberapa rekomendasi minuman yang cocok dikonsumsi saat sedang menjalani program penurunan berat badan. Simak terus ya!

Daftar isi

  • Berat Badan Berlebih Bikin Penampilan Kurang Percaya Diri
  • Penyebab Kegemukan yang Meski Kamu Ketahui
  • Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan Alami yang Patut Kamu Coba

Baca juga

  • Segar dan Sehat, Ini Cara Membuat 10 Minuman yang Segar dan Menyehatkan untuk Anda!
  • 10 Minuman Tradisional Terkenal Enak dan Mudah yang Bisa Kamu Buat Sendiri! (2020)
  • Tak Hanya Enak, 8 Minuman Ini Dapat Membuat Tubuh Anda Menjadi Sehat dan Bugar
  • Cobain Resep Minuman Kekinian Ala Cafe dan 30 Rekomendasi Kemasan Minuman Unik untuk Bisnis Minuman Pilihan Pakar (2020)
  • Cuaca Panas Bikin Gerah, Sejukkan dengan 10 Minuman Dingin Pilihan!

Berat Badan Berlebih Bikin Penampilan Kurang Percaya Diri

Kita semua pernah mendengar, big is beautiful. Prinsip itu tertanam di benak mereka yang bertubuh istimewa, alias lebih gemuk dari lainnya. Tapi, tahukah kamu, bahwa di lubuk hati mereka terdalam, mereka tetap mendambakan tubuh kurus? Ini karena, penampilan sangat berpengaruh pada rasa percaya diri. Kamu pasti pernah merasakan ini: saat memakai baju yang unik atau mewah, maka rasa percaya dirimu akan bertambah. Ya, kan? Apalagi kalau pakaianmu dipuji oleh orang lain.

Sama halnya dengan bentuk tubuh. Pasti ada kalanya orang bertubuh gemuk merasa resah dengan penampilannya. Mereka merasa kurang percaya diri, saat berjalan, saat berfoto, apalagi saat harus bicara di depan orang banyak. Mencari baju berukuran pas di badan juga bakal lebih susah dibanding mereka yang bertubuh lebih kurus. Terlebih kalau ada omongan-omongan orang lain yang menyindir bentuk tubuh. Waduh. Apa kamu juga pernah merasa begitu?

Ehm. Jangan bilang kamu sedang diam-diam membaca artikel ini di meja kantor, atau sembunyi-sembunyi membuka artikel ini saat sedang duduk di bus? Tidak perlu malu, karena semua orang tahu bahwa topik ini penting bagi siapa pun.

Soalnya, berat badan berlebih bukan hanya berdampak pada kepercayaan diri, tapi juga kesehatan. Bukan tidak mungkin tubuh kita diterpa penyakit serius karena zat-zat buruk yang menumpuk di dalam tubuh akibat serampangan saat mengonsumsi makanan. Diabetes, jantung, hingga kanker prostat yang menyerang pria. Itu baru contoh saja. Tapi yang tiga itu tentu sudah menyeramkan, kan?

Semua orang pasti setuju bahwa lemak jahat dalam tubuh harus dihilangkan. Maka, perlu ada langkah-langkah yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Yang paling banyak dilakukan sih: diet. Ada beragam jenis diet, bahkan beberapa kota di dunia memiliki pola diet khas yang dipraktekkan di negara lain. Tapi, tiap orang memiliki tipe diet yang berbeda-beda. Tidak semuanya bisa melakukan diet detoks, misalnya. Ini karena setiap tubuh memiliki ketahanan yang berbeda pula.

Untuk itu, jangan ragu meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan tertentu demi penampilan yang lebih baik dan terjauhkan dari penyakit berbahaya. Setuju? Agar lebih jelas, yuk cari tahu dulu apa saja penyebab kegemukan.

Penyebab Kegemukan yang Meski Kamu Ketahui

Biasanya, berat badan naik itu lebih mudah dibanding berat badan turun. Kebanyakan orang berpikir ini karena nafsu makan. Padahal, bukan hanya itu, lho. Mungkin kamu belum tahu bahwa kebiasaan di bawah ini juga bisa bikin gemuk:

Banyak Makanan Berkalori

Wah, ini nih biang keladinya. Bukan rahasia lagi bahwa menghindari makanan ini memang susah, tapi harus. Makanan yang mengandung kalori banyak antara lain fast food seperti pizza, yang dimasak dengan minyak berlebih. Kebanyakan makan fast food bukan hanya mendekatkanmu pada kegemukan, tapi juga obesitas, stroke, penyakit jantung, bahkan kanker. Hiii!

Selain fast food, semua makanan berminyak, kacang-kacangan, cokelat, alpukat, pisang, manga, susu, ikan salmon, ikan sarden, ikan belut, sate kambing, mi instan, minyak lemah hewani, es krim, dan nasi goreng juga contoh makanan berkalori tinggi. Hati-hatilah sebelum mengonsumsinya.

Bukan berarti kamu tidak boleh memakan makanan tersebut sama sekali, lho. Justru, tubuhmu butuh kalori. Bahan bakar tubuh agar bisa beraktivitas adalah kalori. Artinya, tanpa makanan berkalori tinggi, aktivitasmu bakal terganggu. Kamu bisa lemas dan mudah lelah. Tapi tapi tapi, camkan bahwa kalori berlebihan akan buruk buat kesehatan. Jangan sampai kamu terkena darah tinggi, kerusakan ginjal, kerusakan hati, atau asam urat gara-gara mengonsumsi kebanyakan kalori.

Ingat, cari makanan yang sehat, bukan yang enak doang. Oke? Tapi, tahukah kamu, makanan utama seperti nasi, sayur, lauk, dan buah saja sudah cukup memberimu kalori per hari. Tak perlu menambahkan cemilan bergaram, gula, atau lemak tinggi. Oke?

Asupan Air yang Tidak Memenuhi Standar Harian

Kelihatannya memang simpel dan murah. Tapi, apakah kamu sudah tahu bahwa air putih punya sejuta manfaat bagi tubuh? Tentu fungsi paling utama adalah menjadi asupan tubuh, mengingat 70% tubuh kita terdiri dari cairan, sehingga kebutuhan cairan sangat tinggi.

Selain sekadar menjadi penghilang haus, air putih punya manfaat lain, diantaranya membugarkan tubuh, membantu mengeluarkan racun, menghaluskan dan mencerahhkan kulit, menjaga fungsi ginjal, meningkatkan kerja otak, melancarkan peredaran darah, dan yang terakhir… yep! Mengontrol kalori serta membantu menurunkan berat badan!

Kok bisa? Menurut peneliti dari University of Michigan Medical School, Dr. Tammy Chang, orang yang kurang mendapat asupan air putih maka tubuhnya memiliki massa lebih tinggi. Penerapannya mudah, kok. Jika terasa lapar di luar waktu makan, minum air putih saja. Kadang tubuhmu bukan lapar, tapi sebenarnya hanya haus. Sebelum makan pun, ingatlah untuk meminum air putih agar membuatmu lebih cepat merasa kenyang, sehingga lemak yang mengendap di tubuh tidak terlalu banyak.

Kurang Olahraga

Untuk menurunkan berat badan, kamu harus konsisten olahraga secara teratur. Dengan pola olahraga yang tepat, akan lebih banyak kalori yang dibakar dalam tubuh. Timbunan lemak pun diolah menjadi energi, sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Selain itu, olahraga teratur juga memberi efek positif pada kerja organ tubuh, seperti jantung. Pola hidup sehat ini juga membantu memperbaiki mood burukmu, lho!

Sehingga, jika jarang olahraga, pengaruhnya bukan cuma ke berat badan, tapi juga tekanan darah naik, sistem kardio menurun, ketahanan fisik melemah, bahkan rentan stres! Kamu nggak mau itu terjadi, kan? Nah, mulai sekarang, biasakanlah olahraga. Mulai dari lari, main basket, yoga, sepak bola, jalan kaki, bersepeda, skipping, senam aerobik, juga berenang. Mana olahraga kesukaanmu?

Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan Alami yang Patut Kamu Coba

Olahraga sudah. Konsumsi makanan yang tepat juga sudah. Apalagi pola diet yang harus kamu lakukan agar berat badan turun? Untuk kamu yang sudah menjalani aneka diet ketat tapi angka di timbangan masih segitu-segitu saja, jangan sedih. Daripada berpangku tangan dan menangisi nasib, semangatlah dan cek lagi apakah dietmu sudah betul? Soalnya, para ahli mengungkapkan bahwa diet bukan cuma soal mengurangi makan, lho. Ada trik-trik yang harus dilakukan guna menggenapi usaha menurunkan berat badan.

Nah, supaya dietmu sempurna, coba minum olahan penurun berat badan alami di bawah ini. Tenang, bukan mau promosi produk abal-abal, kok. Semua racikan minuman ini alami pol. Mudah dibuat, dan pastinya bakal membantu kelancaran proses dietmu. Jadi, masih semangat diet? Demi tubuh sehat? Demi badan langsing? Demi bisa pakai baju favoritmu? Cus!

Campuran Madu & Jeruk Nipis/Lemon

Menu satu ini lumayan terkenal dan banyak dipraktikkan. Mungkin karena cara meraciiknya super mudah! Kamu hanya perlu menyiapkan madu dan jeruk nipis atau lemon.

Kok bisa, lemon membantu menurunkan berat badan? Karena, air lemon mengandung serat pectin yang berfungsi mengurangi rasa lapar serta mencegah nafsu makan berlebih. Air lemon juga mampu menjadi pencahar jika dicampur dengan air hangat, sehingga lemak menumpuk di usus langsung bersih dan tubuh menjadi lebih sehat. Vitamin C pada buah lemon juga akan mengurangi kadar lemak.

Kenapa pula mencampurnya dengan madu? Karena, madu merupakan gula alami yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat. Mengonsumsi olahan madu dan jeruk nipis atau lemon secara rutin tiap pagi akan membantu membersihkan sistem tubuh, serta menjadi detoksifikasi alias pembersihan racun-racun dan zat berbahaya dalam tubuh.

Cara membuat minuman penurun berat badan ini sangat simpel; campurkan perasan air lemon dengan air hangat, lalu beri sedikit madu. Minumlah selagi hangat. Berat badan terkontrol, tubuh pun tetap fit.

Campuran Buah & Rempah - Rempah (Lemon, Timun, Jahe, Lidah Buaya, Ketumbar & Daun Peterseli)

Olahan kedua terdiri dari buah dan rempah, yaitu menggunakan satu buah lemon, satu mentimun, jahe parut satu sendok, jus lidah buaya satu sendok makan, beberapa lembar daun ketumbar atau daun peterseli, serta setengah gelas air putih. Cara membuatnya, haluskan terlebih dulu semua bahan menjadi jus.

Khasiatnya? Wah, banyak! Racikan minuman ini akan membantu mengurangi lemak di tubuh, khususnya pada perut. Karena, minuman ini dibuat dari bahan-bahan yang berfungsi mempercapat metabolisme. Mentimun bertugas mengurangi melak tubuh. Peterseli atau ketumbar akan melawan retensi air dan mencegah perut kembung. Jahe berfungsi meningkatkan metabolisme serta mencengar sembelit. Lemon terbukti ampuh membersihkan racun di tubuh. Sedangkan lidah buatan bertugas melawan lemak berlebih. Minumlah olahan ini sebelum tidur untuk hasil maksimal.

Apa yang ada di benakmu? Ribet? Nggak enak? Kita semua tahu ada harga yang harus dibayar. Bayangkan deh, daripada nanti kamu sakit berat? Lebih baik ribet-ribet sekarang daripada sakit kemudian, kan? Menjaga berat badan bukan hanya biar jadi kurus, lho. Tapi juga demi menghindari penyakit berbahaya. Eits, jangan lupa, tetap perbanyak air putih agar sistem metabolisme tubuh tetap terjaga, ya!

Teh Hijau

Teh hijau dikenal pahit, sehingga banyak orang tak suka. Padahal, teh hijau efektif lho untuk meluruhkan lemak berlebih. Variannya pun berkembang. Kamu bisa menemukan aneka olahan green tea di kafe-kafe, ditambah whipped cream dan macam-macam topping. Eits, jangan terkecoh, ya. Jenis itu tidak bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, lho. Teh hijau yang bisa kamu minum untuk menguruskan badan adalah teh hijau alam.

Tapi, apa ya kegunaan teh hijau sampai-sampai tergolong minuman penurun berat badan? Nah, harus kamu ketahui, teh hijau bisa mengatur dan mengurangi nafsu makanmu karena kamu akan mudah merasa kenyang setelah meminum teh hijau. Proses metabolisme juga jadi lancar karena teh hijau membantu percepatan pembakaran kalori. Sst, meminum 6 gelas teh hijau per hari selama 3 bulan bakal menurunkan 5% berat badanmu. Ini kata riset, lho.

Karena kamu sedang berdiet, maka minumlah teh hijau tanpa ditambahi gula supaya khasiatnya bisa maksimal. Ingat, jangan minum saat perutmu kosong ya, soalnya nanti malah jadi asam lambung, lho. Agar tak terlalu pahit, kombinasikan teh hijau dengan beberapa bahan lain. Misalnya, resep di bawah ini:

  • Es Teh Hijau dan Lavender . Seduh 4 kantong teh hijau dan setengah sendok bunga lavender dengan air panas, lalu diamkan sampai 5 menit. Kemudian, saring teh hijau tadi dan beri air, es, lalu minumlah setiap pagi selepas sarapan.
  • Teh hijau, Kiwi, dan Mangga. Seperti yang kamu tahu, kiwi dan mangga punya serat tinggi dan baik untuk dijadikan minuman penurun berat badan. Cara membuatnya mudah, kupaslah mangga dan kiwi, lalu cuci sampai bersih, iris-iris jadi lebih kecil, lalu haluskanlah pakai blender. Kalau sudah, campurkan dengan 2 kantong teh hijau yang sudah diseduh.
  • Teh hijau dan Kranberi. Seduhlah 3 kantong teh hijau dan setengah gelas jus kranberi dengan setengah gelas air panas. Terakhir, masukkan 4 sendok madi sebagai pemanis alami. Minum ini setiap pagi setelah sarapan, ya.
  • Smoothie Teh Hijau, Almond, Blueberry. Campuran bahan-bahan ini bakal memperbaiki metabolisme tubuh serta memaksimalkan pembakaran. Nggak percaya? Coba, deh! Siapkan 200 gram almond panggang, campurkan dengan 2 kantong teh hijau yang sudah diseduh, lalu blender sampai halus. Bagus diminum saat pagi dan sore hari.
  • Es green tea. This could be the simpel one. Campur dulu teh hijau dengan air, lalu tunggu sampai mendingin sebelum kamu campur es. Bisa diminum sore atau pagi hari, sesuai selera.
  • Teh hijau, jahe, dan serai. Minuman antioksidan in bagus kamu konsumsi setelah sarapan. Cara bikinnya, panaskan air dalam panci, lalu masukkan jahe dan serai yang sudah dimemarkan. Tambahkan 2 kantong teh hijau, lalu masak hingga mendidih. Buang kantong tehnya setelah mendidih, dan minum. Tapi jangan lupa kupas dan cuci bersih bahan-bahan sebelum dipakai, ya.
  • Raspberry Green Tea. Karena mengandung gula rendah kalori, raspberry cocok kamu jadikan menu diet. Pertama, seduh dulu 2 kantong teh hijau selama 5 menit, lalu campurkan dengan buah raspberry yang sudah diblender. Minum hangat-hangat saat pagi hari.
  • Melon dan teh hijau. Sudah tahu dong kalau melon kaya serat dan bisa menurunkan berat badan? Nah, sekarang, kombinasikan buah ini dengan teh hijau untuk hasil lebih maksimal. Cara membuatnya, blender 200 gram melon, lalu masukkan ke panci berisi rebusan 2 kantong teh hijau. Jadikan olahan ini sebagai pembuka pagi harimu.
  • Teh hijau dan jeruk nipis. Jelas, jeruk nipis mengandung asam folat yang dapat membakar lemak. Cocok untuk dimasak bersama teh hijau. Caranya, didihkan air dan masukkan teh hijau, lalu peras air jeruk nipis dan masukkan ke air yang telah mendidih. Aduk-aduk, dan minum setiap pagi!

Wedang Jahe

Hmm, kalau lagi dingin-dingin gini, terbayang nikmatnya minum wedang jahe biar badan jadi hangat dan nyaman. Tapi, sayang sekali jika wedang jahe hanya dimanfaatkan untuk menghangatkan badan. Soalnya, manfaat lainnya ada banyak! Membantu sistem pencernaan, memperbaiki sirkulasi darah, mengobati sakit kepala demam, gusi, dan sakit gigi, serta menjaga kebugaran. Dan, tentunya, kamu juga bisa menurunkan berat badan dengan minuman ini, lho!

Disebutkan pada artikel yang dikeluarkan oleh British Journal of Nutrition pada 2006 lalu, jahe punya pengaruh terhadap regulasi gula darah, lemak, dan kolesterol. Dr Sudan Brown lewat tulisannya berjudul “Ten Steps to Better Digestion”, penggunaan air panas cukup penting, karena mampu meningkatkan khasiat wedang jahe.

Cara membuat wedang jahe sangat simpel, rebus air dan tuang ke cangkir setelah mendidih. Lalu, campurkan 1 ruas jahe yang sudah ditumbuh dan tutup gelas sampai 5 atau 7 menit. Tambahkan dulu 1 sendok perasan jeruk nipis sebelum kamu minum, dan aduk rata. Kamu cukup meminumnya satu kali sehari agar perut buncitmu jadi rata. Agar lebih segar, tambahkan lemon atau madu juga boleh. Kalau kamu mengolahnya dengan tepat, bukan tidak mungkin beratmu akan turun 1 kg selama seminggu. Asal, diminum rutin, ya.

Minum wedang jahe bakal membuatmu dapat dua keuntungan: sehat dan langsing secara alami. Gimana? Nggak mungkin nolak, kan?

Jus Nanas

Wah, buah ini sih jelas primadona kesehatan di kalangan para buah. Bayangkan, si kecil nanas bisa membantumu menjaga sistem imun, melancarkan pencernaan, menguatkan tulang, menyehatkan jantung, kaya vitamin, banyak serat, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk potongan buah, tapi.. mau tahu cara yang lebih seru? Blenderlah buah nanas menjadi jus. Dijamin segar!

Jus nanas akan menjauhkanmu dari penyakit pilek, batuk, sakit tenggorokan, menyehatkan jantung, gusi, meredakan radang, mencegah katarak, sampai kanker dan bronkitis. Zat yang terkandung di dalamnya akan menjagamu dari radikal bebas. Vitamin C dalam buah nanas akan menjadi antioksidan alami yang membantu menjauhkanmu dari kanker.

Kalau kamu butuh pencahar, pakai nanas sebagai pencahar alami. Sembelit bisa tuntas dengan buah satu ini. Cukup konsumsi setengah cangkir jus nanas tiap pagi untuk anak-anak, dan segelas jus nanas untuk dewasa. Jangan lupa tutup dengan segelas air setelah 5 hingga 15 menit.

Lebih baik, bikin sendiri jus nanasmu. Karena, jika membeli yang instan atau di kios pinggir jalan, bahkan restoran, kamu nggak bisa mengontrol kadar gula dan bahan tambahan lain yang dimasukkan ke jus nanas. Kualitas higienisnya juga lebih terjaga kalau kamu bikin sendiri di rumah.

Cara buatnya? Gampang, dong. Potong buah nanas jadi beberapa bagian, lalu masukkan ke tabung blender bersama air dan gula seperlunya. Blenderlah selama 10 menit dan minum jusmu segera!

Whey Protein / Air Dadih

Di mana biasanya kamu menemukan tulisan ini? Yap, biasanya mereka yang rajin berolahraga di gym akan mengenal istilah whey protein. Pada dasarnya, whey protein adalah susu sapi sisa produksi keju. Peneliti menemukan bahwa sisa ini memiliki gizi banyak dan dapat diproduksi ke dalam bentuk bubuk protein. Dari situlah whey protein dibuat.

Lumrahnya, zat ini digunakan untuk memperbesar massa otot. Kamu yang suka nge-gym pasti juga minum protein ini demi meningkatkan massa otot, kan? Mengonsumsi whey protein bisa memperbaiki kerusakan otot yang terjadi akibat latihan beban. Selain itu, whey protein juga bermanfaat untuk menurunkan stres dan membantu mengobati kanker.

Di luar itu, whey protein harus jadi pilihanmu saat mencari minuman penurun berat badan. Soalnya, kandungan whey protein biasa digunakan sebagai meal replacement atau pengganti makanan. Menyempurnakan diet dengan mengonsumsi whey protein dan teratur olahraga mampu membakar kalori lebih serta meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan, minuman ini dapat membantumu merasa kenyang tanpa makan makanan berat. Jadi, pada akhirnya, kadar lemak dalam tubuh akan menurun berkat whey protein. Penasaran ingin mencoba minuman unik ini? Kamu bisa beli whey protein di bawah ini:

  • BSN Syntha – 6 Isolate. Minuman milkshake rasa cokelat ini sering jadi pilihan, dan dijual seharga Rp 1.100.000 di lazada.co.id. tenang, harganya setara kok dengan beragam manfaat kesehatan yang bakal kamu dapat!
  • Twinlab 100% Whey Protein Fuel. Minuman rasa cokelat ini mengandung zat protein terbaik yang mampu membantu pertumbuhan massa otot serta mempercepat masa pemulihan. Minumlah 1-3 scoop sehabis latihan, serta 1-3 scoop sebelum tidur. Lengkapi dengan Creatine Fuel, Mega Creatine, ZMA, Amino Fuel, Diet Fuel, Ripped Fuel, Ripped Fuel 5X, dan Ripped Fuel Extreme. Kaya asam amino, kalsium, pottasium, dan BCAAs (brain Chain Amino Acids) juga, lho! Beli langsung di lazada.co.id seharga Rp 2.519.000!

Jus Anggur

Meski kecil, jangan pernah remehkan khasiat buah anggur, terutama anggur merah. Bukan hanya lezat, tapi buah anggur merah memiliki asam galat, vitamin, zat besi, glukosida, kalsium, dan lainnya, yang baik bagi kesehatan. Mengonsumsi buah anggur akan membantumu menjaga stamina jantung, mencegah kanker dan diabetes, mengatasi insomnia dan tekanan darah tinggi, menjauhkan dari osteoporosis, menjaga kulit, membersihkan dara, hingga memutihkan gigi.

Tapi, bisakah anggur membantu menurunkan berat badan? Bisa banget! Anggur memiliki banyak air dan nutrisi penting bagi tubuh. Mengonsumsi buah ini bakal membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dan menurunkan jumlah bakteri jahat dalam tubuh. Pengolahan lemak dan gula dalam pencernaan menjadi lebih lancar, lemak pun berkurang, sehingga badan bisa lebih ringan.

Mau bikin jus anggur? Mudah, tinggal cuci saja buah anggur yang sudah kamu siapkan sesuai selera, lalu masukkan bersama air ke dalam blender. Setelah halus, tuang ke gelas berisi es baru. Jus anggur siap disantap!

Yogurt

Terakhir, si asam yogurt. Kamu pasti sudah tahu bahwa minuman ini dibuat dari fermentasi susu. Bagus untuk diet, lho. Soalnya, yogurt memiliki kalori rendah yang dapat melancarkan pencernaan sehingga membantu mengurangi kadar lemak. Kalau kamu sedang berdiet, bisa juga mengonsumsi yogurt sebagai pengganti makanan.

Dalam jurnal International Journey of Obesity disebutkan bahwa mengonsumsi yogurt bakal menguatkan massa otot dan membakar lemak. Minum 3 yogurt sehari dapat meminimalisir kadar lemak di tubuh sebanyak 10 lbs dalam 12 minggu. Penelitian lain mengatakan, yogurt membantu mengurangi lemak di perut sebanyak 81%. Wow! Untuk para ladies, jangan lupa bahwa yogurt dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit makin bersinar.

Tapi ingat ya, kadar lemak pada yogurt berbeda, tergantung jenis susu yang dipakai sebagai bahan baku. Kalau susunya berlemak tinggi, maka yogurt-nya juga punya lemak tinggi. Maka, periksa dulu label pada kemasan, apakah yogurt itu dibuat dari susu rendah lemak atau tidak. Jika tertulis “yogurt strawberry”, maka biasanya digunakan buah strawberry asli. Tapi kalau tulisannya “yogurt rasa strawberry”, maka biasanya itu hanya menggunakan perasa, bukan buah asli.

Enaknya yogurt adalah, kamu bisa meminumnya kapan saja, bahkan menjadikan yogurt sebagai cemilan. Siapkan yogurt cair dalam kulkas supaya bisa kamu minum kapan saja. Asal, jangan banyak-banyak, ya. Nanti malah berakibat buruk bagi tubuh.

Nah, untuk kamu yang masih bingung mau beli yogurt apa, saking banyaknya pilihan di luar sana, kamu bisa pilih Heavenly Blush Yogurt Drink to Go. Yogurt berkualitas ini punya rasa asam yang tepat, dengan kandungan gula rendah, lemak rendah, serta serat prebiotik kalsium tinggi yang baik bagi tubuh. Ada pilihan rasa strawberry atau peach. Dijamin tanpa pengawet, bisa disimpan di suhu ruang sekaligus praktis kamu bawa kemana-mana. Satu pak berisi 4 buah, dengan harga 41 ribu rupiah. Dapatkan hanya di lazada.co.id!

Baca juga

  • Nikmatnya 8 Produk Kopi Arab yang Memiliki Cita Rasa Khas dan Eksotik
  • Kopi Manis, Minuman Paling Pas untuk Mengawali Hari. Ini 8+ Tips dan Referensi Membuat Kopi Manis yang Mantap!
  • Pecinta Kopi? Inilah 10 Merek Kopi Kintamani yang Wajib Kamu Bawa sebagai Oleh-oleh Bali!
  • Ini Lho 10 Mie Instan Korea yang Sedap dan Cara Memastikan Kehalalannya!
  • Viralnya 7 Varian Mie Instan Samyang Terpedas dan Kehalalalannya (2020)