Apakah iPhone X ada warna hitam?

bisa cicilan 0% tanpa kartu credit
dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

cukup ktp dan 1 dokument pendukung salah satu aja
_sim
_npwp
_bpjs
_kk
_atm/cc tertera nama
_stnk
_pasport

Prosea Cepat cuma 25 menit

thnks for you

Merdeka.com - Salah satu keunggulan desain dari iphone X adalah layar edge-to-edge yang menjadikan iPhone X adalah smartphone pertama yang tak memiliki bagian bezel dagu.

Jika dibandingkan dengan layar full-screen yang diusing kompetitor-kompetitor sebelumnya, seperti Xiaomi Mi Mix 2, Samsung Galaxy S8 dan Note 8, serta LG V30, iPhone X memiliki sedikit kemiripan dengan Essential Phone, yang menghiraukan 'keanehan' desain dan memutuskan untuk meletakkan berbagai sensor di dalam layar, dan menghasilkan lengkungan hitam.

Lengkungan ini ada berkat fitur Face ID terbaru Apple di iPhone X, yang bertugas menggantikan Touch ID sebagai perangkat keamanan. Fitur ini menggunakan kamera inframerah untuk memindai wajah Anda dan login ke iPhone X Anda. Berbagai konfigurasi sensor yang cukup besar ini diletakkan di sebuah lengkungan yang menjorok ke dalam layar, dan memakan sebagian kecil porsi layar.

lengkungan hitam iPhone X ©2017 Merdeka.com

Bagi sebagian orang, tentu lengkungan ini sangat mengganggu. Bahkan ada yang menyebut kalau Steve Jobs akan marah jika melihat desain semacam itu. Yang jelas, Apple justru membiarkan adanya lengkungan tersebut dan melihatnya sebagai kelebihan.

Namun ini beberapa hal yang terpengaruh adanya lengkungan hitam tersebut.

Dilansir dari The Verge, kini Safari memiliki tambahan kotak putih di kedua bagian sampingnya jika Anda menggunakannya dengan orientasi landscape.

Salah satu kekurangan dari upgrade baru Safari mobile ini adalah hilangnya scroll bar jika lengkungan Anda letakkan di bagian kanan Anda.

Namun ternyata tambahan kotak di kanan dan kiri tersebut tak hanya berwarna putih. Warna akan menyesuaikan denganb laman HTML aslinya. Jadi, jika laman tersebut berwarna hitam, lekukan tak akan terlihat.

lengkungan hitam iPhone X ©2017 Merdeka.com

lengkungan hitam iPhone X ©2017 Merdeka.com

Selain itu, tentunya beberapa aplikasi yang secara default akan terbuka satu layar penuh, tentu akan terganggu dengan adanya lengkungan ini.

Berbeda dengan video atau foto, keduanya akan ditampilkan seara default untuk tidak mengisi penuh seluruh layar. Namun jika Anda melakukan double tap, video atau foto akan terisi penuh di seluruh layar, tentu dengan gangguan lengkungan tadi.

lengkungan hitam iPhone X ©2017 Merdeka.com

lengkungan hitam iPhone X ©2017 Merdeka.com

lengkungan hitam iPhone X ©2017 Merdeka.com

Uniknya, jika Anda mengambil screenshot, hasil screenshot Anda tak akan memperlihatkan adanya lengkungan tersebut.

iPhone X adalah generasi terbaru dari seri iPhone yang dirilis Apple beberapa bulan lalu. Seri ini sebagai seri spesial edisi ulang tahun Apple ke-10. Perbedaan yang mencolok dari seri-seri iPhone sebelumnya adalah layar dengan rasio 19,5 : 9 yang beresolusi 2436 x 1125 pixel.

Fitur lainnya seperti Face ID pada iPhone X bisa dibilang membawa kemajuan bagi Apple dengan menggantikan fingerprint, spesifikasi yang ditingkatkan dengan prosesor Apple A11 Bionic mampu menyaingi seri Snapdragon 835 dengan CPU Hexacorenya. Namun dari fitur yang terlihat impresif tersebut masih ada beberapa yang dirasa kurang dari smartphone tersebut. Berikut 7 hal yang dirasa kurang dari iPhone X.

1. Layar yang lebih besar

Image: CNET

Ukuran layar pada iPhone X adalah 5.8 inch. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya ukuran layar diikuti dengan ukuran smartphone yang besar. Namun pada iPhone X terdapat bezel-less yang berarti mengurangi ukuran smartphone dan menjadikan iPhone dengan layar besar. Pada seri iPhone Plus sebelumnya layar serupa dibekali dengan ukuran perangkat yang besar. iPhone dengan ukuran layar yang besar akan populer di tahun 2018 dengan menggunakan teknologi bezel-less.

2. Notch, lekukan pada layar

Image: Business Insider

Sensor notch pada iPhone sebagai tempat Face ID. Namun peletakan yang kurang tepat menimbulkan spekulasi dengan desain yang cukup aneh. Hal itu akan terlihat mengganggu saat anda mulai menonton video dengan full screen, video akan terlihat kurang begitu nyaman karena terpotongnya layar oleh notch. Layar akan terlihat bagus saat anda gunakan secara vertikal, namun jika digunakan secara horizontal akan menutupi bagian yang penting untuk dilihat.  Mungkin akan ada perbaikan untuk generasi berikutnya.

3. Material kaca

Image: Life Hacker

Harga premium yang ditawarkan iPhone X tentu akan menjanjikan dengan banyak fitur yang ditawarkan pula. Akan tetapi material kaca yang digunakan akan membuat pengguna lebih waspada terhadap resiko kerusakan pada iPhone tersebut. Tentu sebagian besar pasti akan mengalami kasus serupa di mana smartphone terjatuh ke beton atau lainnya. Biaya servis berupa penggantian material tentu akan mahal sehingga pengguna diperlukan memakai casing anticrack untuk mengantisipasi kerusakan pada iPhone X. Walaupun dibekali teknologi tahan air dan debu, namun diperlukan penelitian lebih lanjut oleh Apple untuk membuat smartphone yang lebih kuat sehingga ke depannya dapat memberikan kepuasan bagi penggunanya.

4. Variasi warna

Image: Mac Rumors

Seri iPhone X hanya dibekali dua warna yaitu hitam dan putih. Terkesan sedikit untuk variasi warnanya. Apple perlu membuat edisi warna baru seperti rose gold, jet black, dan red. Warna tersebut akan menampilkan pilihan warna yang baik dan cocok untuk semua kalangan.

[promotion_banner id=”595416″ title=”Bonus Pendaftaran” image_url=”https://blog.shopback.co.id/wp-content/uploads/2017/12/Blog-1.jpg”]

5. Persentase baterai

Image: Make Us Of

Notch yang diletakkan di atas mengakibatkan persentase baterai terhalang dan dipindahkan ke kontrol panel. Layar utama menjadi terhalang dan peletakkan di sudut iPhone mengganggu kenyamanan. Apple mungkin akan memberi solusi terbaik pada perilisan iOS berikutnya untuk mengatasi masalah ini.

6. Wallpaper

Image: Make Us Of

Layar panel OLED Super Retina HD yang menakjubkan dapat membuat kualitas wallpaper terlihat lebih indah. Apple telah memperlihatkan wallpaper baru yang sesuai dengan panel baru iPhone. Namun pilihan wallpaper yang terbatas akan membosankan bagi pengguna. Maka dari itu, Apple akan menambah wallpaper baru pada update software berikutnya.

7. Animoji

Image: The Verge

Fitur Face ID pada iPhone memberikan pengaruh tersendiri. Pada emoji ditambahkan animasi yang dinamakan animoji. Uniknya animoji ini digunakan menggunakan fitur Face ID yang dapat bereaksi dengan wajah pengguna. Namun ada keterbatasan pada pilihan animoji. Saat ini hanya ada sekitar 12 animoji saat pertama launching. Namun, Apple berencana akan menambahkan karakter yang baru dan mengijinkan developer pihak ketiga membuat animoji tersendiri. Durasi animoji yang ditampilkan maksimal hanya 10 detik. Apple perlu menambah durasi dengan pengembangan berikutnya pada animoji sehingga fitur ini dapat terlihat lebih menarik.

Setidaknya, dengan kekurangan yang ada iPhone X menjadi smartphone yang dinantikan hadir di tahun 2017. Para pembeli iPhone X tidak akan menyesal telah membeli perangkat ini. Smartphone ini menjadi perangkat terbaik yang pernah dibuat Apple. Kualitas dari iPhone X bisa dibilang nyaris sempurna. Pihak Apple setidaknya dapat memberi perbaikan yang baik untuk generasi iPhone berikutnya di tahun 2018.

“Suka belanja online? Yuk belanja lewat ShopBack dan dapatkan cashback menariknya! Nikmati juga promo serba Rp 5.000 dari kami, ya! 

iPhone X warna nya apa saja?

Yang pasti, semua iPhone X punya bodi dan kinerja seperti baru. Masih ada dua warna yang tersedia, yakni Grey dan Silver.

Apakah iPhone X masih layak dibeli di tahun 2022?

3. iPhone X iPhone X yang dirilis pada tahun 2017 ini juga masuk ke dalam rekomendasi iPhone yang masih layak dibeli tahun 2022.

iPhone X 64gb warna apa aja?

Seperti kita ketahui bersama, Apple merilis iPhone X pada bulan lalu hanya menyajikan dua warna pilihan, yakni Space Gray dan Silver.

iPhone X bisa dipakai sampai kapan?

Iphone X dirilis tahun 2017, maka minimal relevansinya kira-kira 2023–2025.