0.19 ohm dual coil berapa watt

Hallo Bigboss!! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu, dilancarkan rejekinya dan dimudahkan segala aktivitasnya yaa!!

Table of Contents Show

  • Tips Cara Menentukan Voltase dan Wattase Yang Pas untuk Device VV/VW
  • ohm coil 0.17 main di watt /volt berapa?
  • Need pencerahan dari suhu"
  • Berapa watt untuk coil 0.24 ohm?
  • Berapa watt untuk coil 0.5 ohm?
  • Berapa watt untuk single coil 0.3 ohm?
  • Berapa ohm untuk dual coil?

Kembali lagi di konten #VAPORISTALK, dimana dalam konten ini kita akan membahas seputar dunia vape dengan Vaporista kita yang professional dan pastinya informasi ini valid 100% karena berdasarkan ilmu dan pengalaman. Di konten #VAPORISTALK Vol. 5 kali ini, kita akan ditemani oleh Vaporista Vapeboss cabang Rungkut, Surabaya, yang bernama Rifat.

Pada artikel #VAPORISTALK ini, mas Rifat akan memberikan kalian tips untuk menentukan liquid yang cocok untuk kalian pakai berdasarkan ohm coilnya. Sebelum itu mas Rifat akan memberi tahu kalian terlebih dahulu perbedaan antar liquidnya. Jadi, simak sampai habis ya!

Liquid Freebase

Kata mas Rifat, liquid tipe freebase ini memiliki karakter rasa yang kuat dan pilihan rasa yang bermacam-macam serta memiliki tingkat nikotin yang rendah (sekitar 3mg-12mg). Jadi ketika kalian suka dan ingin mencari kombinasi rasa liquid yang beragam, maka liquid freebase ini cocok untuk jadi pilihan kalian. Namun, liquid jenis freebase ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang beralih dari pod ke mod atau pod ke aio (yang mendukung freebase), oleh karena itu jika kalian pengguna pod, liquid freebase bukan pilihan yang tepat.

Liquid Saltnic (Salt Nicotine)

Selanjutnya, mas Rifat juga menjelaskan tentang liquid saltnic. Liquid saltnic, atau salt nicotine, sangat berbeda jauh dengan liquid freebase, karena liquid saltnic cenderung memiliki rasa yang tidak sekuat freebase dan tingkat nikotin yang tinggi (sekitar 15mg-50mg). Proses ekstraksi liquid saltnic juga berbeda dengan freebase, oleh karena itu liquid saltnic hanya cocok digunakan di pod atau aio (yang mendukung saltnic). Dan juga, liquid salt biasanya dikemas di botol ukuran 15ml hingga 30ml, memang ada yang 60ml tetapi tidak banyak.

Liquid Pods Friendly

Menurut mas Rifat, liquid jenis ini adalah liquid pendatang baru yang bisa dibilang berada di tengah tengah antara freebase dan saltnic. Liquid pods friendly memiliki rasa yang kuat seperti freebase namun ekstraksi dan tekstur liquid pods friendly dibuat seperti saltnic serta punya tingkat nikotin yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi (sekitar 9-35mg). Jadi, mas Rifat merekomendasikan liquid ini jika kalian menggunakan aio dan jika kalian ingin rasa yang kuat namun sensasi nikotinnya lembut.

Jenis OHM Yang Cocok Untuk Tipe Liquid

Kata mas Rifat, hal ini adalah poin paling penting, dikarenakan ohm coil akan menentukan kecocokan liquid agar bisa digunakan dengan baik. Mas Rifat menjelaskan bahwa ohm coil biasanya ditentukan oleh device, jika device itu pod yang powernya dibawah 18 watt, coilnya hanya sebatas 1,0-1,2 ohm, dan itu cocok untuk saltnic atau pods friendly. Lalu, untuk device pod yang memiliki power 40-50 watt, biasanya akan tersedia coil 0,3, 0,6, 0,8 hingga 1,2 untuk kriteria yang cocok yaitu freebase di coil 0,3 sampai 0,6 ohm dan 0,8 keatas seperti 1,0 atau 1,2 cocok untuk saltnic dan pods friendly. Kemudian mas Rifat juga menambahkan jika device tersebut mendukung hingga power 80 watt, maka biasanya akan ada coil 0,2, 0,16, dan 0,15, untuk tipe coil ini sudah pasti cocok untuk liquid freebase. Jadi, kesimpulannya jika coil diatas 0,6 seperti 0,8, 1,0 dan 1,2 itu cocok untuk liquid saltnic atau pods friendly, lalu untuk coil dibawah 0,6 seperti 0,4, 0,3, 0,2, dan 0,15, itu cocok untuk freebase.

Jadi demikian artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menjadi wawasan baru untuk kalian para vapers. Tentunya, jika kamu ingin sharing dan menambah wawasan tentang vape, kamu bisa datang langsung ke retail Vapeboss terdekat, disana kamu akan dibantu dengan Vaporista kita dan diberikan banyak informasi seputar dunia vape, dan juga, jika kamu kekurangan kebutuhan vape dan kesulitan untuk membelinya, kamu bisa kontak wa retail kita untuk pembelian dengan sistem COD. Karena, Vapeboss adalah toko vape terlengkap dan terpercaya sejak tahun 2014, jadi kebutuhan apapun tentang vapemu pasti tersedia disana.

Selain dari WA Retail, Kamu bisa belanja melalui Toko Online Kita (klik disini), Shopee (klik disini) dan Tokopedia (klik disini). Karena disana tersedia keperluan vapemu seperti Liquid, Coil, Kapas, Baterai, dan masih banyak lagi.

Keep Calm and Vape Like a Boss and Always stay safe while vaping dan selalu patuhi protokol kesehatan di pandemi yang sekarang. Have a nice day Bigboss!

Gabung Komunitas

Yuk gabung komunitas {{forum_name}} dulu supaya bisa kasih cendol, komentar dan hal seru lainnya.

Tips Cara Menentukan Voltase dan Wattase Yang Pas untuk Device VV/VW

Tampilkan isi Thread

newbie

Misii om semuanya,
Saya newbie baru beli rx2/3 dan eagle tank, menurut om itu gimana?
Terus saya sama sekali belum ngerti tentang watt, volt, ohm yg aman sama sekali, mohon panduan nya om gimana settingan standar nya biar aman vaping nya. Soalnya sampe sekarang belum dipake sekali pun
Maaf banyak tanya yaaa ...

16-09-2016 22:24

Kaskus Addict Posts: 2,290

Quote:

Original Posted By hrzldy►Misii om semuanya,
Saya newbie baru beli rx2/3 dan eagle tank, menurut om itu gimana?
Terus saya sama sekali belum ngerti tentang watt, volt, ohm yg aman sama sekali, mohon panduan nya om gimana settingan standar nya biar aman vaping nya. Soalnya sampe sekarang belum dipake sekali pun
Maaf banyak tanya yaaa ...

Kapas, kawat, likwit jgn lupa gans
Cek yutub how to build coil for (isi nama rta/rda/rdta)
Buka steam engine pengen nyari brp ohm nya
Masukin kapas dilubang coil sesuai rda/rta/rdta
Masukin likuit sesuai tempatnya
Buka steam engine buat nentuin powernya
Atur setingan di modsnya
Firing
Dah selesai wkwkwk

16-09-2016 23:15

Berarti yang ane overpower ya 😂 pleteknya keras banget oh iya gan vape ane pernah ngeluarin api itu gara gara apa ya ane pake mecha gan

18-09-2016 20:54

Quote:

Original Posted By mejiig

Jangan pundung neng, biasa sf vaporiser ya gini, banyak yang error

Kapan pulang om?
Main ke rumah, aku bikinin breakfast favorite om

21-09-2016 12:20

ohm coil 0.17 main di watt /volt berapa?

misi gan, newbie nih, ane pake pico 75w + tsunami rda. Mau tanya watt/volt untuk coil 0.17 ohm, gan, aman nya berapa ya? biar enak & ngebul. kemarin dibikinin temen ohm nya segitu, padahal waktu pake occ kan 0,3 & 0,5 ohm.
mohon pencerahan nya gan..

25-09-2016 10:36

Aktivis Kaskus Posts: 565

misi gan ane newbie mau nanya kira kira settingan yang pas dan
ane pake batre awt imr 18650 (40A , 3,7V)
mod pico mega rta sapor wotofo, koil nichrome 25. sekarang lagi make koil di 0.20 ohm 23 watt, rasanya udah pas tapi ga ngebul. kasih sarannya dong gan.

25-09-2016 13:10

Kaskus Addict Posts: 1,055

Halo agan2 sekalian, maaf ya kl salah kamar..

Yg mau ane tanyain perihal volt yg jump tp ohm ga berubah.
Ane pke coil SS 316 0.54ohm, vape di 24 watt dan Volt yg tercantum 3.60volt. Tp pas firing voltnya berubah2. makin lama firing makin tinggi voltnya.. Kenaikan volt dr 3.60 bs jadi 4.15volt.
Kl pke kanthal paling naiknya 0.01 sampai 0.02 volt..
Ane pke batre vtc5
Apakah emng kaya gt ya?

thx b4

25-09-2016 15:55

Halo agan, mau tanya nih, baru pegang vapor ganti in punya temen
Mekanikal Mod, Single baterai LG 18650 3,7 V
RDA Kennedy, coilnya 0.1 A (di ukur di device lain yg elektrik)
Firing meletup2 agak ganas, cloud banyak tapi panas, rasa kerasa banget tapi campur gosong gitu

Klo mau diganti coil, yang kira-kira jadi sweet spot banget dan paling aman berapa (secara mecha jadi agak takut)?

Terima kasih atas infonya semua

25-09-2016 20:41

Kaskus Addict Posts: 1,631

Quote:

Original Posted By anakbatman23►Berarti yang ane overpower ya 😂 pleteknya keras banget oh iya gan vape ane pernah ngeluarin api itu gara gara apa ya ane pake mecha gan

Dry hit itu

25-09-2016 22:17

gan sya pke siegele,rda kennedy,khantal 24 5 llitan koil 2,5mm,dobel koil.layar tertera 0,22ohm.apkh aman,n watt brp yg enk.sekalian recomended ohm yg bgus

26-09-2016 12:05

Quote:

Original Posted By fahmilie►misi gan ane newbie mau nanya kira kira settingan yang pas dan
ane pake batre awt imr 18650 (40A , 3,7V)
mod pico mega rta sapor wotofo, koil nichrome 25. sekarang lagi make koil di 0.20 ohm 23 watt, rasanya udah pas tapi ga ngebul. kasih sarannya dong gan.

Kerendahan wattnya itu gan, intinya jgn liat wattnya deh krna beda ohm beda lgi settingan wattnya. Liat ajah voltnya, batas amannya itu 3,7 - 4,2.

Quote:

Original Posted By sayunk►Halo agan, mau tanya nih, baru pegang vapor ganti in punya temen
Mekanikal Mod, Single baterai LG 18650 3,7 V
RDA Kennedy, coilnya 0.1 A (di ukur di device lain yg elektrik)
Firing meletup2 agak ganas, cloud banyak tapi panas, rasa kerasa banget tapi campur gosong gitu

Klo mau diganti coil, yang kira-kira jadi sweet spot banget dan paling aman berapa (secara mecha jadi agak takut)?

Terima kasih atas infonya semua

Kerendahan itu ohmnya gan, seperti kata agan meijig baterai 18650 batas ohm amannya di 0,3.

Quote:

Original Posted By peyoks►gan sya pke siegele,rda kennedy,khantal 24 5 llitan koil 2,5mm,dobel koil.layar tertera 0,22ohm.apkh aman,n watt brp yg enk.sekalian recomended ohm yg bgus


Kalo electrical mod selama msh bisa firing brarti modnya masih sanggup di ohm sgitu gan. Skali lgi liat voltnya ajah 3,7 - 4,2 gan. ohm yg bagus sih 0,5-1 biar baterai ga boros hehe.

26-09-2016 18:31

Diubah oleh sealme 26-09-2016 20:25

Aktivis Kaskus Posts: 565

Quote:

Original Posted By sealme►Kerendahan wattnya itu gan, intinya jgn liat wattnya deh krna beda ohm beda lgi settingan wattnya. Liat ajah voltnya, batas amannya itu 3,7 - 4,2.

thanks gan atas infonya

26-09-2016 22:10

Kaskus Addict Posts: 1,806

siang gan newbie ijin gabung gan, sekalian nanya Menurut Rumus Di page one

* Voltase 3.7 (fixed)
- 0.3 ohm @ 60 watt
- 0.2 ohm @ 80 watt
- 0.1ohm @ 160 watt
- 0.06 ohm @ 250 watt ++

saya coba rumus itu buat cuboid 150w saya Dengan Ohm 0.28 ( Saya pake dual coil A1 24 Batre LG HG2 ) Dapetnya 49 watt - Ampere 13.2

Watt Segitu MAsih Aman Gak gan? suwun gan

27-09-2016 12:37

Kaskus Addict Posts: 2,924

ane mau tanya gan ane masi agak bingung, ane make cuboid mini batre 2400mah make rta moonshot dual coil, dulu awal di set ma temen 0.55 ohm terus coba buat coil sendiri hasilnya 0.30 ohm
efeknya jadi cepet panas ane takut meleduk apa lagi ni batre ditanam dimod, pencerahanya gan makasi

29-09-2016 17:34

Need pencerahan dari suhu"

Saya baru aj beli evic vtwo mini, rta griffin
25, batt sony vtc6
Tadi ke vape shop diksh info buat pasang kawat clapton, cm kapasnya gk tau kapas apaan, cm dikeluarin dr wadah plastik bening biasa
Trs begitu mulai ngevape kok flavour krg keluar dan asep krg Ngebul, dan di tank sering bgt ad liquid, ntah keluarnnya dr mana, cm td wkt di vape shop katanya minusnya griffin emang sering bocor, trs wkt dihisap agk dalem >2 detik kyk ad letupan keccil dr dlm tank, aman gk om??
Trs vape shop nya n
Nyaranin suruh cpt2 jual griffinnya krn emang gk rekomended, pdhl ane bbaca review di byk situs merekomendasikan griffin ini.
Need pencerahannya ya suhu".
Terus utk ngeluarin flavour amma cloud nya di setting gmn om suhu?
Btw maaf suhu2 byk nanya, pgn nambah ilmu buat belajar ngevape biar jago kayak suhu2 semua
🙏🙏🙏

well

01-10-2016 01:46

Kaskus Addict Posts: 2,689

Quote:

Original Posted By tergusur_lapar►siang gan newbie ijin gabung gan, sekalian nanya Menurut Rumus Di page one

* Voltase 3.7 (fixed)
- 0.3 ohm @ 60 watt
- 0.2 ohm @ 80 watt
- 0.1ohm @ 160 watt
- 0.06 ohm @ 250 watt ++

saya coba rumus itu buat cuboid 150w saya Dengan Ohm 0.28 ( Saya pake dual coil A1 24 Batre LG HG2 ) Dapetnya 49 watt - Ampere 13.2

Watt Segitu MAsih Aman Gak gan? suwun gan


patokan Di volt jgn di watt sweetspotnya biasa kl gw 3,8-4,10 V

Quote:

Original Posted By felicitaflct►ane mau tanya gan ane masi agak bingung, ane make cuboid mini batre 2400mah make rta moonshot dual coil, dulu awal di set ma temen 0.55 ohm terus coba buat coil sendiri hasilnya 0.30 ohm
efeknya jadi cepet panas ane takut meleduk apa lagi ni batre ditanam dimod, pencerahanya gan makasi


liat volt aja maen jgn lebih dr 4,1v

Quote:

Original Posted By Archipelaco►Saya baru aj beli evic vtwo mini, rta griffin
25, batt sony vtc6
Tadi ke vape shop diksh info buat pasang kawat clapton, cm kapasnya gk tau kapas apaan, cm dikeluarin dr wadah plastik bening biasa
Trs begitu mulai ngevape kok flavour krg keluar dan asep krg Ngebul, dan di tank sering bgt ad liquid, ntah keluarnnya dr mana, cm td wkt di vape shop katanya minusnya griffin emang sering bocor, trs wkt dihisap agk dalem >2 detik kyk ad letupan keccil dr dlm tank, aman gk om??
Trs vape shop nya n
Nyaranin suruh cpt2 jual griffinnya krn emang gk rekomended, pdhl ane bbaca review di byk situs merekomendasikan griffin ini.
Need pencerahannya ya suhu".
Terus utk ngeluarin flavour amma cloud nya di setting gmn om suhu?
Btw maaf suhu2 byk nanya, pgn nambah ilmu buat belajar ngevape biar jago kayak suhu2 semua
🙏🙏🙏

well

kurang tinggi t watt nya cari sweetspotnya Di range 3,8-4,1V

01-10-2016 07:36

Permisi suhu2 ane nubi izin bertanya .. Ane pke mod ipv2 50w sm aspire atlantis 0.5ohm .. Ane main d watt brp yah biar enk klo ad suhu2 yg pke atlantis jg .. Yg d saranin pke 20 - 30 watt aj tp kek ny udh muter blom pas hhee ane pke liquid a&j , fruitline , sm cloudniners .. Mohon info ny suhu mkasih sblumnya ..

01-10-2016 17:53

Moderator Kaskus Posts: 4,939

Quote:

Original Posted By nanda.f.syarief►Permisi suhu2 ane nubi izin bertanya .. Ane pke mod ipv2 50w sm aspire atlantis 0.5ohm .. Ane main d watt brp yah biar enk klo ad suhu2 yg pke atlantis jg .. Yg d saranin pke 20 - 30 watt aj tp kek ny udh muter blom pas hhee ane pke liquid a&j , fruitline , sm cloudniners .. Mohon info ny suhu mkasih sblumnya ..

atlantis mulai dari 15-24W kalo bagi ane pribadi, tapi kalau temen2 ane pada pakai 30-40W. usahakan kalau belom ketemu enak nya, start dari bawah dulu gan. misalnya 15W. sambil di buka tutup airflow nya. kalo masih belum cocok, naikin 5W sambil coba airflow besar airflow kecil. semoga membantu gan.

02-10-2016 08:31

Mohon pencerahan gan...
Saya pakai Mod SMOK H-PRIV 220W. Pada menu setting ada pilihan 'adj resistance'. Nah disana setting 'ohm' bisa diubah ubah. Sedangkan yg saya baca dari mana2 'hambatan' ditentukan oleh coil yg kita buat. Saya bingung gan. Awalnya saya pakai nih device dg coil KanthalA1 24 AWG ditemukan hambatan 0.25ohm kemudian ketika saya masuk menu setting dan memilih menu 'adj resistance' saya bisa mengubah hambatan tersebut hingga 0.35 ohm. Karena yg saya baca titik amannya di 0.5 ohm agar device amannya, cuma ternyata mentok di 0.384ohm untuk titik tertinggi yg bisa saya setting di 'adj resistance' sedangkan titik terendahnya di 0.216ohm. Saya mau tanya
1. Sebenarnya fungsi 'adj resistance' ini apa?!
2. Benarkah SMOK H-PRIV 220W ini bisa mengubah hambatan dari coil yg kita buat?!

03-10-2016 03:07

Berapa watt untuk coil 0.24 ohm?

0.19 - 0.24 OHM Single Coil - Rekomendasi power : 60 watt.

Berapa watt untuk coil 0.5 ohm?

untuk Coil 0.5 ohm gunakan watt rentan 20-25watt. Ini karena untuk coil 0.5 kita bisa menggunakan liquid freebase untuk menghasilkan uap yang ngebul.

Berapa watt untuk single coil 0.3 ohm?

Set up Atomizer RDA single coil Atau untuk anda yang malas bisa menggunakan kawat Fused Clapton (0.3ohm), Rekomendasi running di 40W - 45W.

Berapa ohm untuk dual coil?

Tapi seringkali coil prebuild tersebut speknya sekarang sudah mulai general, yaitu menggunakan dual coil dengan kisaran ukuran 0.15-0.3 ohm maksimalnya, atau menggunakan single coil dengan ukuran berkisar 0.3 ohm.

Berapa watt untuk coil 0.19 ohm?

0.19 - 0.24 OHM Single Coil - Rekomendasi power : 60 watt.

Berapa watt RDA dual coil?

Set up Atomizer RDA dual coil Ukuran kawatnya sendiri lebih perfer dengan 24 AWG dengan konfigurasi 5/6 lilit rapat dengan diameter 3.0. Ohm yang dihasilkan berkisar antara 0.17 Ohm, dengan running antara 70W - 75W.

Berapa ohm untuk dual coil?

Tapi seringkali coil prebuild tersebut speknya sekarang sudah mulai general, yaitu menggunakan dual coil dengan kisaran ukuran 0.15-0.3 ohm maksimalnya, atau menggunakan single coil dengan ukuran berkisar 0.3 ohm.

Apakah semakin besar Ohm Vape maka?

Ohm adalah satuan SI untuk resistansi dan berbanding terbalik dengan arus. Semakin besar hambatan atomizer vape Anda, semakin kecil jumlah arus yang mengalir melaluinya.